Sunday, June 13, 2004

Pertanyaan Seorang Fakir

Tuhan, apakah kau ada?
Padahal aku sudah berlari mencarimu dalam setiap nafas lariku.
Tuhan, apakah kau benar-benar disini?
Padahal aku sudah memanggil dan masuk ke seluruh penjuru kamar hatiku.
Tuhan, apakah memang ada surga?
Padahal aku sudah berkeliling dunia untuk memastikan segala kenikmatan yang Engkau ciptakan.
Tuhan, apakah neraka juga ada?
Padahal aku sudah melihat segala bentuk siksaan yang menyakitkan rasa dan membuatku berpaling, tak kuat melihatnya.
Tuhan, apakah kebajikan itu ada?
Padahal aku sudah terlindas oleh gerigi penguasa yang tak henti memakan gandum ladangku.
Tuhan apakah takdir itu ada?
Padahal aku sudah melihat segala bentuk akibat dari segala keserakahan manusia dan semuanya tak terbalas oleh karma.

1 comment:

Anonymous said...

PITUDUH TI ALLOH SWTMungguhing nu iman takwa, kenging pituduh Mantenna,
hirupna kenging panungtun, henteu lesot ti panuyun.

Eta teh bagja utama, rahmat teu kinten ageungna,
mulus salamet hirupna, kenging pituduh Mantenna.

Nu kitu hirup rahayu, kenging pituduh lumaku,
moal sasar katambias, moal hamham moal waswas.

(tina:2/5)